"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Selasa, 29 Juli 2008

Sembunyikan file di HP Java

Aku punya tips nih bagi kamu yang ingin menyembunyikan file-file penting di ponsel java.
Biasanya kan file yang bisa disembunyikan hanya untuk ponsel-ponsel jenis symbian. Tapi ini sekarang dah ada untuk jenis yang berplatform java. Atau kompatibiitasnya pada nokia S40v3 dan semua ponsel yang mendukung platform java J2ME 2.0 termasuk juga sony ericsson, motorola dan samsung. Mungkin emang udah banyak yang tahu dah lama, tapi gak da salahnya bagi kamu yang belum tahu untuk mencobanya.
Privasi merupakan sesuatu hal yang dimiliki pada masing-masing orang, terutama bagi pengguna ponsel yang menjadikannya tempat sementara menyimpan data-data yang sifatnya pribadi, semisal foto hasil jepretan bersama yang pacar/selingkuhannya, foto/video yang syur atau hal lain. Jika data tersebut tidak diproteksi bisa aja tuh data-data dalam ponsel bisa aja disalah gunakan apalagi sampai jatuh ke tangan orang yang gak bertanggung jawab. Hal tersebut tentu sangatlah menjengkelkan jika tanpa sengaja ponsel kita telah diutak-atik oleh seorang teman atau orang lain yang hanya cuma sekedar melihat atau penasaran ingin ngebuka isi dari ponsel kita.
Sekarang dah ada yang namanya MobyExplorer. Itu adalah aplikasi filling sistem buatan Bermin Sofware yang berbasis platform java J2ME 2.0 CLDC 1.1. Aplikasi tsb memiliki multi fungsi sbg aplikasi filling sistem. Fungsi lainnya untuk memproteksi sebuah file konten maupun data yang di inginkan, sehingga dapat tersimpan diponsel ataupun memori eksternal.
Sebenerya ada aplikasi lain yang fungsinya serupa, penggunaanya syarat manfaat, sebab kita bisa menyimpan data2 pribadi ke dalam ponsel maupun memori eksternal.
Langkahnya seperti ini :
saat pertama kali memasuki aplikasi tsb, terdapat tampilan allow application Mobyexplorer to read user data? Pilih oke/yes
lalu plh file yg akan diproteksi.
Pilih menu ditampilan aplikasi sblh kiri bawah lalu ke propertis, pilih hidden, tekan ok. Dan kalo mo liat lagi uncheck hidden dan ok.
Slamat mencoba.
Dowmload MobyExplorer 3 atao cari sendiri di getjar.com, dll


Source : http://takdikenal.blogspot.com/2008/02/sembunyikan-file-di-ponsel-java_17.html

1 komentar:

  1. Oh, postinganku ada disini to. Gak papa. Salam kenal aja ya.
    http://www.takdikenal.blogspot.com

    BalasHapus