"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 09 Februari 2009

EcoFont, Huruf Hemat Tinta Printer

Borosnya penggunaan tinta printer memang bisa menjadi persoalan bagi pemilik printer. Selain harus mengeluarkan kocek tambahan, pemilik juga harus kehilangan banyak waktu karena harus mengisi cartridge printer berulang-ulang.
Untuk mengatasi persoalan tersebut, sebuah perusahaan Belanda mencoba memasarkan sebuah bentuk huruf (Font) yang mampu menghemat penggunaan tinta hingga 20 persen.
Vnunet, Kamis (18/12/2008) melansir, perusahaan Belanda, Spranq menciptakan EcoFont, sebuah bentuk huruf yang diinspirasi dari keju Belanda. Font tersebut merupakan pengembangan dari tipe huruf San Serif tetapi memliki lubang-lubang kecil di setiap huruf dan angkanya.
“Setelah keju Belanda, sekarang giliran Font Belanda dengan lubang-lubang menjadi andalan,” kata juru bicara Spranq.
Spranq menyatakan, proses penciptaan font tersebut memakan waktu yang cukup lama. Desainer EcoFont harus berulang kali memotong dan memastikan ukuran agar penggunaan tinta dapat ditekan semaksimal mungkin.
Meskipun, Ecofont memiliki lubang-lubang di setiap huruf, jenis font tersebut masih tetap dapat terbaca dengan mudah pada sebuah dokumen. Kendati terdapat permintaan donasi, Tapi EcoFont dapat diunduh secara gratis di www.ecofont.eu.

from okezone.com

0 comments:

Poskan Komentar