"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 27 November 2010

Senam Kegel dan Manfaatnya

Senam Kegel Untuk Orang Hamil
Senam Kegel awalnya ditujukan untuk mengatasi inkotinensia (ketidakmampuan menahan pipis) pada wanita. Inkontinensia bisa timbul paska persalinan atau sebab lainnya. Senam ini bertujuan untuk melatih/menguatkan otot-otot dasar panggul (pelvic floor muscle).

Untuk kesehatan hubungan sumi isteri senam ini juga sangat berguna. Sehat dan kuatnya otot ini memegang peranan dalam orgasme wanita. Pada pria terlatihnya otot2 ini akan membuat ejakulasi bisa terkendali (long lasting). Pada saat nifas jika dilakukan akan membantu/mempercepat penyembuhan luka robekan perineum (kalau ada). Kalau dilakukan pada kehamilan ternyata manfaatnya besar.

Manfaat Senam Kegel pada kehamilan
- Dapat mencegah robeknya perineum
- Mengurangi kemungkinan masalah urinasi seperti inkontinensia paska persalinan
- Mengurangi risiko terkena hemoroids (ambein)
- Mempermudah proses persalinan (otot kuat dan terkendali)

Cara Senam Kegel yang benar
Pertama kenali otot dasar panggul yang benar (yang akan dilatih) yaitu otot pubo-coccyygeus. Dapat dilakukan dengan menyetop pipis saat sedang pipis lalu pipis lagi (Stop and Go). Atau dengan cara memasukkan jari ke liang vagina lalu lakukan gerakan menahan pipis, jika jari terasa terjepit maka itulah otot yang akan digerakkan/dilatih. Setelah mengetahui otot mana yang akan digerakkan, maka gerakkan otot tersebut selama 3 - 10 detik lalu lemaskan. Lakukan berulang2 10-20 kali atau kalau kuat bisa sampai terasa capek. Lakukan minimal 3 kali sehari. Dapat dilakukan dimana saja saat sedang duduk di kantor, di mobil, di bus, saat menunggu diruang tunggu praktek dan lain-lain. Bernafaslah secara normal dan usahakan tidak menggerakkan kaki, bokong dan otot perut selama melakukan senam ini,

Latihan Kegel Bagi Pria
Ditemukan oleh Dr. Kegel, kegel (kay-gill) latihan yang digunakan untuk membuat otot Pubococcygeus (PC) lebih kuat. Baik pria ataupun wanita memiliki otot ini, otot ini juga mendukung kerja organ-organ pada wanita : urethra, bladder, uterus, vagina, rectum; dan pada pria : urethra, bladder, penis dan rectum. Otot PC membantu kita mengalami orgasme dan ejakulasi Anda harus tetap menjaga otot-otot tersebut tetap dalam posisi puncak sehingga Anda bisa memaksimalkan pengalaman seks Anda, latihan ini terdiri dalam beberapa tahap, baik itu latihan dasar sampai ke tingkat yang lebih mahir, latihan ini dapat membantu mengurangi masalah impoten dan masalah sisa air seni.
Siapapun dapat mempelajarinya, menggunakannya dengan melakukan latihan kegel, hasilnya akan sangat mempengaruhi dan sebanding dengan usaha yang kita lakukan. Cobalah untuk selalu menikmati latihan ini. Jadwalkan secara rutin, pelajari apa yang anda senangi, bila perlu ajak pasangan anda untuk melakukannya. Untuk hasil yang optimal dan cepat, lakukanlah latihan ini setiap hari dan nikmatilah. Otot PC tidak akan langsung bertambah kuat dalam satu hari tetapi lakukan secara rutin, anda akan merasakan perbedaannya dalam waktu tiga minggu.
Sebuah pertanyaan yang banyak diutarakan seorang pria yaitu, “Bagaimana saya bisa mengontrol diri agar tidak terlalu cepat ejakulasi?" Jawabannya cukup sederhana – memang tidak sesederhana itu, karena masih ada jalan untuk mengatasinya.
Anda dapat melakukannya saat Anda sedang duduk atau sedang bekerja dihadapan pengawasan.

Menemukan Otot PC
Otot PC adalah salah satu otot yang mengontrol sewaktu anda mau buang air kecil. Pergilah ke kamar kecil dan mulailah buang air kecil dan cobalah untuk berhenti buang air kecil di tengah-tengah tanpa menggunakan jari anda, bisakah Anda melakukan hal tersebut? Jika Anda tak bisa melakukannya cobalah untuk membiasakan hal tersebut untuk mempertahankan kesehatan Mr P. Ingatlah semakin kuat otot-otot PC Anda maka Anda akan semakin menikmati seks.

Pilih Latihan
Terdapat beberapa perbedaan latihan yang dapat Anda lakukan. Pilihlah salah satu yang sesuai untuk diri Anda dan lakukanlah secara rutin, dan ajaklah pasangan Anda untuk turut melakukannya juga, karena Anda berdua dapat saling merasakan keuntungannya. Selalu mempertahankan otot-otot yang lainnya tetap dalam keadaan santai.


Latihan Dasar
- Dengan segera ketatkan otot PC anda
- Tahan selama 10 hitungan
- Lepaskan otot-otot PC anda
Ulangi sebanyak mungkin yang anda bisa, cobalah untuk melakukannya minimal 10 set
Ulangi latihan ini setiap hari, bila perlu lakukan berulang-ulang dalam satu hari.

Variasi 1:
- Dengan segera ketatkan dan lepaskan otot-otot PC dalam tempo waktu 10 detik
- Istirahat selama 10 detik.- Ulangi sampai tiga kali dan istirahatlah selam 30 detik.
- Ketatkan dan lepaskan selama 5 detik dengan jedah waktu setiap 5 detik
- Istirahatlah selama 10 detik.
- Ketatkan otot-otot PC Anda selama 30 detik dan lepaskan kembali selama 30 detik ulangi selama 3 kali.
Ulangi latihan tersebut setiap hari.

Variasi 2:
- Ketatkan otot-otot PC Anda dan pertahankan sampai hitungan ke 5 dan lepaskan.
- Ulangi sampai 10 kali.
- Ketatkan dan lepaskan otot-otot tersebut sepuluh kali lebih cepat, dan ulangi sampai tiga kali.
- Ketatkan dan lepaskan otot-otot PC dalam waktu lebih lama dan selang yang pendek dalam hitungan ke sepuluh.
- Ulangi sebanyak tiga kali.
-Ketatkan otot-otot tersebut dan pertahankan selama mungkin, cobalah untuk mempertahankannya selama 120 detik (selama 2 menit).
Ulangi latihan tersebut setiap hari.

Variasi 3:
- Tekan dan lepaskan otot tersebut secara terus menerus. Mulai dengan satu set 30.
- Kemudian secara perlahan-lahan tingakatkan sampai melebihi 100.
- Tekan seketat mungkin (pastikan hanya otot-otot PC Anda otot yang diketatkan).
- Pertahankan selama 20 detik, kemudian istirahatkan selama 30 detik.
- Ulangi sampai 5 kali.Ulangi latihan tersebut setiap hari.

Variasi 4:
Perlahan-lahan mulailah mengetatkan dan melepaskan otot-otot Anda selama 2 menit setiap hari sampai Anda dapat mengerjakannya selama 20 menit sekurang-kurangnya 3 kali setiap hari. Lakukan sampai akhirnya Anda bisa melakukannya sekurang-kurangnya 200 perulangan setiap sesi.

Perlu diingat bahwa Anda dapat melakukan latihan tersebut dimana saja dan kapan saja, tidak ada alasan apapun Anda mengabaikan latihan tersebut. Tidak seorangpun akan mengetahui bahwa Anda sedang menekan atau mengetatkan otot-otot tersebut, kecuali Anda terus tersenyum dan melakukannya seperti orang tolol.
Karena otot-otot tersebut sembuh dengan segera, Anda bisa memulai “membangunkannya” dengan ereksi yang lebih solid, terutama jika kekasih hati sedang tidur telanjang di sebelah Anda pada malam hari (Anda pasti mengetahui maksud saya).
Disarankan untuk berlatih setiap hari dalam hidup Anda. Kemampuan seksual serta kontrol diri Anda akan semakin meningkat dan Anda akan mendapatkan Mr. P Anda menjadi lebih kuat.
Jika Anda mulai menguasai latihan tersebut dan dapat melihat sebuah perbedaan dengan jelas, maka dilain waktu saat Anda bercinta dengan seorang wanita usahakan untuk tetap didalamnya tanpa bergerak sedikitpun. Sebaliknya jika Anda melakukan gerakan keluar masuk seperti yang biasa lakukan, semata-mata hanya untuk menekan dan melepas otot PC Anda.
Jika pasangan Anda melakukan latihan tersebut dengan benar, Anda berdua dapat mencobanya satu sama lain sehingga mendapatkan sebuah sensasi bahwa Miss V nya memberi Anda sebuah “hug”(puncak), dan pasangan Anda akan merasa seperti Anda meraih daerah G-spot-nya, dan percayalah Anda berdua akan menikmatinya. (insidestory-inside)

Seks Makin Hot dengan Senam Kegel
Kualitas hubungan seksual antara pasangan suami istri yang baru menikah dengan mereka yang sudah lama membina tali rumah tangga memang tidak sama. Namun bukan berarti setiap pasangan tidak bisa mengelola hubungan senantiasa mesra, meski usia tidak lagi muda. Senang seks atau Kegel bisa menjadi opsi penting bagi perempuan untuk mengatasi masalah ini.

Dr Handrawan Nadesul menjelaskan, senam Kegel pertama kali ditemukan dr Kegel. Senam ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot di sekitar vagina agar saat berhubungan seks bisa mendapatkan sensasi yang luar biasa.

“Senam ini dilakukan seperti kita menahan buang air kecil (kencing) dan bisa dilakukan kapan saja. Baik itu saat kita duduk atau berdiri,” tutur Dr Handrawan, baru-baru ini.

Menurut Handrawan, senam Kegel bisa dilakukan dalam durasi waktu sebentar ataupun lama. Namun bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pasangan perempuan sebaiknya rajin melakukan senam Kegel sesering mungkin. “Perempuan yang baru menikah ataupun paruh baya bisa mencoba senam ini,” kata Handrawan yang memiliki kesibukan sebagai pengasuh konsultasi kesehatan di beberapa media di Jakarta.

Mengenai senam seks yang bisa dilakukan kaum lelaki, Handrawan mengaku tidak ada olahraga yang spesifik. Menurutnya, kualitas hubungan seks kaum lelaki lebih ditentukan faktor kebugaran fisik.

“Semakin rajin berolahraga, maka fisik kaum lelaki akan bagus. Mereka tak perlu khawatir lagi loyo saat berhubungan seks dengan pasangannya,” katanya.

Pun begitu, Handrawan mengakui hubungan seks yang dilakukan secara rutin pun bisa pula memunculkan rasa bosan. Karena itu, gaya bercinta dari masing-masing pasangan tidak boleh monoton.
“Enggak masalah melakukan gaya bercinta yang tidak wajar, asal kedua pasangan merasa nyaman dan senang. Semisal oral seks. Pasangan perempuan bisa mengisap kemaluan suami (felatio) dan suami mengisap kemaluan istri (cunilingus),” saran Handrawan.

Senam kegel buat pria, menguatkan penis dan kuat seks

Karena banyak yang minta gimana caranya senam kegel buat pria , bella akan menulis secara detail bagaimana tata cara senam kegel buat pria .

Pada intinya senam kegel buat pria sama dengan senam kegel buat wanita, yang membedakan disini senam kegel buat pria berfungsi untuk mengencangkan otot pangkal penis, sedangkan senam kegel buat wanita berfungsi mengencangkan otot vagina, sehingga remasannya bisa lebih terasa .

pada pria fungsi mengencangkan otot pangkal penis akan membuat penis lebih keras dan membuat hubungan seks lebih lama. karene saluran sperma bisa menegang maksimal juga dapat memperpanjang ukuran penis dan memperbesar penis .

Caranya hampir sama dengan senam kegel buat wanita :

1. berdiri, kemudian buka kaki agak melebar .
2. kemudian posisikan kaki setengah menjongkok, dengan badan tetap tegak lurus.
3. kemudian ambil nafas dalam-dalam, tahan sejenak .
4. kencangkan dan kendurkan otot2 sekitar anus, sambil menahan nafas.
5. ulangi selama kurang lebih 10 menit, pada waktu pagi dan malam hari

apabila rutin dilakukan penis akan tampak berotot dan lebih panjang dan pangkalnya terlihat besar.

selamat mencoba

----------------------------------
dari http://arifhamidkembara.blogspot.com/2010/07/senam-kegel-dan-manfaatnya.html

0 comments:

Poskan Komentar