"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 09 Juli 2011

Lima Olahraga Pembakar Kalori Tercepat

etiap orang tentunya ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan proporsional. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, biasanya kita sering melakukan olahraga berat dan cenderung berlebihan. Padahal belum tentu hasil yang didapat memuaskan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari olahraga, sebaiknya kita melakukan olahraga yang bisa membantu membakar lemak lebih cepat.

Sebelum memilih olahraga tersebut, ada baiknya kita berkonsultasi dengan dokter atau pelatih kebugaran untuk menentukan jenis olahraga yang tepat. Berikut adalah 5 olahraga yang bisa membakar kalori lebih banyak dan cepat:

Lari
Lari merupakan olahraga yang telah dikenal luar oleh masyarakat. Jenis olahraga ini bisa membakar 450 kalori dalam 30 menit. Lari juga memberi manfaat yang besar terhadap kesehatan jantung kita. Makanya olahraga dimasukkan ke dalam menu latihan kardio

Ketika berlari, bagian-bagian tubuh kita semuanya bergerak dan merasakan dampaknya. Tapi kelemahannya adalah karena bagian atas tubuh kita cenderung statis. Nah, untuk menyeimbangkannya sebaiknya saat lari kita padukan dengan gerakan-gerakan tangan.

Berenang
Berenang memberikan latihan bagi seluruh bagian tubuh mulai dari kepala hingga ke kaki. Cukup setengah jam anda bisa membakar sebanyak 360 kalori.

Untuk berenang sebaiknya anda menyediakan jadwal rutin, karena kalau tidak tubuh bisa menjadi melar kembali. Jika memang serius untuk menurunkan berat badan, buatlah jadwal rutin setiap minggunya sehingga berat badan anda bisa lebih terkontrol.

Bersepeda
Olahraga ini juga tergolong efekti untuk membakar kalori. Bahkan ketika bersepeda kita cenderung lupa bahwa sedang dalam usaha membakar kalori karena kita bisa bercanda dan bersenda gurau dengan teman-teman yang anda ajak bersepeda.

Olahraga rekreatif ini selain fun juga membakar kalori sekurangnya 300 kalori lebih tergantung seberapa cepa anda mengayuh sepeda. Tapi kekurangan dari olahraga ini sama seperti lari yaitu kurang memberikan efek di bagian tubuh sebelah atas.

Tinju
Olahraga ekstrim ini juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk membakar lemak. Untuk anda khususnya yang berjiwa sporty dan menyukai tantangan, sepertinya olahraga ini sangat tepat untuk anda. Berbeda dengan olahraga lari dan renang, tinju menawarkan pembakaran kalori lebih baik di bagian tubuh sebelah atas, disamping tentunya juga melatih bagian tubuh di bawah karena kita diharuskan untuk terus begerak. Tinju juga bisa melatih konsentrasi refleks kita. Kalori yang terbakar oleh olahraga ini sebesar 324 kalori tiap setengah jam.

Tenis
Olahraga ini juga efektif membakar kalori tubuh. Cukup bermain tenis selama 30 menit dalam 1 sesi, kalori dalam tubuh anda sudah terbakar sebanyak 250-300 kalori. Bisa dicoba juga latihan squash agar lebih dinamis.

0 comments:

Poskan Komentar