"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Rabu, 30 September 2009

Kenapa Nyamuk Suka Menghisap Darah Kita?

Telah ditemukan penyebab mengapa nyamuk senang menggigit kita. Menurut para peneliti sebenarnya bahwa nyamuk tiu adalah peminum minuman yang lezat. Tapi nyamuk betina meminum darah sebagai penyedia energi dan protein yang dibutuhkan untuk pengembangan telur-telurnya. Selain itu juga menjadi perantara berbagai macam penyakit mematikan seperti demam kuning, demam berdarah dan malaria yang bisa mengakibatkan kematian.
Yang membuat nyamuk tertarik untuk menggigit kita adalah senyawa yang disebut senyawa ketone. "Nyamuk bisa mendeteksi dalan jarak yang luas untuk membedakan zat kimia dan sinyal yang bisa membantu nyamuk mengidentifikasi sesuatu sebagai manusia," ujar Dr James Logan, seorang peneliti dari Rothamsted Research, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (25/9/2009).

Orang dengan kadar ketone tinggi akan lebih jarang digigit nyamuk dibanding yang memiliki ketone rendah. Senyawa ini telah diuji pada kulit manusia untuk melihat seberapa efektif ketone dalam menolak nyamuk. Dan ternyata sangat efektif untuk melawan 3 jenis nyamuk termasuk nyamuk Culex.
Namun bagi anda yang ternyata memiliki aroma senyawa ketone rendah yang membuat nyamuk tertarik menggigit kulit, anda dapat melakukan beberapa langkah antisipasi ini agar terhindar dari gigitan nyamuk :

1. Diet ketat
2. Tidak minum minuman mengandung etil alkohol
3. Hindari penggunaan wewangian
4. Hindari penggunaan deodorant

Hal tersebut diatas dimaskudkan agar kita memiliki bau badan alami sehingga membuat tubuh kita menjadi resisten terhadap gigitan nyamuk.


Terima kasih pada http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=45086

0 comments:

Poskan Komentar