"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 19 Maret 2011

Logo Olimpiade London Terkandung Misi Zionisme?

Komite Nasional Olimpiade Republik Islam Iran memprotes logo Olimpiade London 2012 yang dinilai rasis karena menyerupai kata Zion. Logo berwarna merah muda dengan bayangan kuning itu bertuliskan “Zion”. Kata yang berhubungan erat dengan Jerussalem, Israel. Sekretaris Jenderal Komite Olimpide Nasional Iran Bahram Afsharzade mengatakan, “Logo ini jika dibaca dari atas ke bawah bertuliskan Zion. Hal ini sangat mengecewakan umat muslim. Kami mengimbau negara-negara Islam lainnya untuk melakukan protes.” Sekretaris Jenderal Komite Nasional Olimpiade Iran Bahram Afsharzadeh, kepada kantor berita IRNA menyatakan, “Beberapa negara, termasuk negara-negara Islam, akan bereaksi pada logo yang rasis ini dan ini akan menjadi kematian bagi tujuan-tujuan Olimpiade di dunia”.

Logo Olimpiade 2012 diluncurkan pada tahun 2007, memperlihatkan angka 2012 dalam empat “bentuk”. Iran keberatan dengan logo tersebut karena jika dilihat lebih teliti membentuk huruf “Zion”, yang mengacu pada bukit suci di Yerussalem, bukit yang diagungkan kaum Zionis dan sebagai cikal-bakal istilah zionisme. Banyak negara termasuk Iran menilai zionisme sebagai simbol rasisme dan bertentangan nyata dengan semangat dan nilai-nilai sportifitas Olimpiade.


Perusahaan konsultan iklan, Wolf Olins yang berpusat di New York dan Dubai adalah perusahaan yang ditunjuk untuk membuat logo olimpiade di London. Perusahaan besar ini membuat lebih dari 150 desain iklan. Perusahaan Wolf Olins didirikan pada tahun 1965 dan berkembang pesat. Pada tahun 1983 hingga 2001, Perusahaan Wolf Olins membuka cabang kantor di Hamburg, Paris, San Fransisco, Madrid dan Lisbon. Perusahaan ini mempunyai pangsa pasar besar di Eropa, bahkan sebagian besar konsumennya adalah perusahaan-perusahaan Zionis Israel.

Pada tahun 1968, perusahaan Wolf Olins membuat logo untuk grup musisi Beatle. Setelah itu, perusahaan-perusahaan seperti Volkswagen, Bank Sentral Kanada dan PricewaterhouseCoopers memesan pembuatan logo dari Wolf Olins.

Wolf Olins juga menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan Zionis Israel. Pada tahun 2003, perusahaan ini membuat logo BT Group. BT Group adalah Industri telepon genggam yang dikecam dan diprotes konsumennya setelah menggandeng Zionis Israel.

Perusahaan Wolf Olins yang dianggap mempunyai jam terbang panjang di bidang iklan dan pembuatan logo, pada akhirnya ditunjuk untuk membuat logo olimpiade 2012 yang akan digelar di London. Untuk membuat logo, Wolf Olins meminta uang sebesar 400 ribu dolar. Permintaan ini membuat warga Inggris protes. 20 ribu warga menandatangani petisi yang dimuat di Koran Daily Telegraph.

Melihat indikasi yang ada, kecurigaan Iran ini akan unsur Zionisme dalam logo Olimpiade 2012 memang tidak berlebihan. Pasalnya karakter maskot Olimpiade London 2012 juga sarat dengan simbol-simbol zionisme. Hal itu terlihat pada maskot olimpiade yang berbentuk model boneka bermata tunggal. Simbol mata tunggal itu sendiri sering diidentikkan dengan Mata Horus atau mata Dajjal sebagaimana yang terlihat dalam logo piramida bermata tunggal dalam uang pecahan 100 dolar AS. Sebuah logo yang kerap dikaitkan dengan sekte-sekte Zionis seperti Freemason. (Sumber)

DbClix


http://musadiqmarhaban.wordpress.com/

0 comments:

Poskan Komentar