"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Minggu, 07 Juni 2009

Lihat Otak Anda Bagian Mana yang Bekerja?



Jika Anda melihat gambar gadis ini berputar searah jarum jam maka Anda sedang menggunakan Otak Kanan Anda. Jika Anda lihat sebaliknya Anda sedang menggunakan Otak Kiri Anda. Sebagian orang dapat melihat kedua-duanya (kedua bagian Otak seimbang). Tetapi kebanyakan memang hanya bisa melihat satu arah saja.

Coba lihat apakah Anda dapat membuat gadis ini berputar ke satu arah dan arah sebaliknya dengan kemampuan menggeser bagian Otak mana yang bekerja. KEDUA ARAH DAPAT DILIHAT. Ini bukan tipuan hanya saja bagian Otak Anda sebelah mana yang sedang bekerja.

Eksperimen memperlihatkan bahwa Otak bertanggung jawab terhadap cara melihat dan cara berpikir seseorang tentang suatu hal atau masalah.

Berikut adalah fungsi Otak bagian Kiri
- Logis
- Urutan
- Rasio
- Analisa
- Objektif
- Melihat pada bagian / detil

Berikut adalah fungsi Otak bagian Kanan
- Acak
- Intuisi
- Holistik atau keseluruhan
- Berkesimpulan
- Subjektif
- Melihat pada keseluruhan

Pada umumnya belajar di sekolah cenderung mengasah kinerja Otak Kiri dan mengesampingkan kinerja Otak Kanan. Ini karena perlunya berpikir secara logis, menganalisa dan keakuratan atau detil suatu masalah. Sedangkan Otak Kanan lebih ke arah estetika, perasaan dan kreatifitas yang jarang atau sedikit terasah di sekolah.

Tip: Jika Anda santai sejenak melihat ke tembok, lantai atau berkedip, gadis diatas dapat berputar ke arah sebaliknya.


Sumber: http://www.dakiunta.com/category/kategori/intermezzo

3 komentar:

  1. mas triknya boleh juga saya coba yaa, coz saya orang bodoh yang baru belajar ngeblog nech, maklum saya tukang macul disawah.

    BalasHapus
  2. hahaha nipu nih.........
    td pas kuliat arahnya ke kanan,,, eh tau tau dy mutar balik

    BalasHapus
  3. duh saya ke dua2nya..jadi balance...

    BalasHapus