"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Selasa, 02 Juni 2009

Membuat Teka-Teki Silang Yang Bisa Ditempatkan Dimana Saja

Mengisi teka-teki silang merupakan kegiatan di waktu senggang yang menyenangkan dan sangat bermanfaat dapat mengasah ingatan kita. Orang dari berbagai kalangan sangat menyukai saat mengisi tiap-tiap kotak dengan beberapa huruf hingga didapatkan sebuah kata yang merupakan jawaban dari setiap pertanyaan, karena teka-teki silang bisa memiliki banyak tema (politik, ekonomi, olah raga, film, musik, dll) sesuai dengan kemampuan atau ketertarikan masing-masing individu. Tapi apakah terpikirkan untuk membuat teka-teki silang yang Anda buat dan rancang sendiri?

Sebuah aplikasi desktop bernama EclipseCrossword dapat membantu Anda langkah demi langkah didalam membuat teka-teki silang karya Anda sendiri dengan mudah dan cepat. Yang menarik dari aplikasi ini adalah hasil teka-teki silangnya dapat disimpan dalam berbagai format file seperti RTF, WMF, EPS, dan juga dalam bentuk HTML dengan Javascript sehingga bisa Anda tempatkan di halaman web. Untuk membuat teka-teki silang menggunakan aplikasi ini Anda akan dipandu dengan wisaya (wizard) sehingga prosesnya bisa lebih mudah dan terarah dengan baik, tidak ada hal yang rumit atau yang mesti dipelajari secara mendalam disini, setiap bagian akan diberikan penjelasan ringkas mengenai hal apa saja yang harus dilakukan.

Langkah dalam beberapa pemberian kata/ jawaban dan petunjuk/ pertanyaan:

Langkah dalam menyusun kotak-kotak isian, bisa dibentuk secara otomatis maupun manual:

Contoh hasil teka-teki silang yang ditempatkan di halaman web yang bisa dibuka menggunakan berbagai jenis web browser yang sudah mendukung javascript, tanpa perlu plugin tertentu:

File teka-teki silang yang sedang dibuka dengan menggunakan MS Word sehingga bisa Anda bawa-bawa dan dicetak ke media kertas:

Siapapun bisa membuat teka-teki silang dengan bantuan aplikasi ini, apakah Anda seorang guru/ orang tua yang ingin menguji kemampuan berbahasa atau ingin membuat soal yang menarik untuk anak didiknya. Para pemilik situs yang ingin memanjakan para pengunjung web dengan permainan sederhana yang membuat mereka betah, dan lain sebagainya. EclipseCrossword 100% gratis dan sudah diunduh oleh pengguna sebanyak lebih dari 2 juta kali, saat pertama kali diinstall aplikasi ini akan mendownload update terakhir yang ada, jadi pastikan komputer Anda sudah terkoneksi dengan internet.

Anda dapat mendonwload programnya di http://www.eclipsecrossword.com/ (ada dua pilihan, install secara online atau offline) atau download install offline mirror di sini

Anda bisa melihat contoh teka-teki silang yang dibuat dengan aplikasi EclipseCrossword dan ditempatkan pada beberapa situs web berikut ini:
* http://ghulamadam.bravehost.com/TTS_OP.html
* http://www.accountingcrosswords.com/
* http://www.freeinternetpuzzle.com/
* http://www.lapasserelle.com/lm/exercices/games.page.html#crsswrdeclipse
* http://www.scalpa.info/orl_conj.php
* http://www.alfred-teves-schule.de/ats2005/schuelerseiten/schulhomepage_ag/quizseiten/index.php
* http://www.eclipsecrossword.com/sample-worksheet.html

Sumber : udaramaya.com; http://main.man3malang.com/index.php?name=News&file=article&sid=2048

0 comments:

Posting Komentar