"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 12 Juni 2010

Kateglo, Website Glosarium, Peribahasa Bahasa Indonesia

Website untuk belajar kosakata dan menambah pengetahuan Peribahasa adalah Kateglo

Sudah lama saya menantikan website seperti ini, sebuah website yang lengkap menampilkan informasi mengenai glosarium dan tesaurus bahasa Indonesia. Dan akhirnya website tersebut telah tiba, Kateglo namanya. Kateglo saat ini masih berada dalam tahap beta-testing, jadi hanya ada beberapa pengguna saja yang diijinkan untuk menginput data, namun data yang sudah ada tetap bisa dinikmati semua orang secara bebas tanpa mendaftar.

Kateglo ini berisi informasi-informasi berupa kamus, tesaurus, dan glosarium (daftar istilah) untuk kata-kata dalam bahasa Indonesia. Sampai saat posting ini ditulis sudah ada hampir 191145 entri glosarium, 72225 entri kamus, serta 3423 entri singkatan dan akronim. Tak hanya sampai disitu, Kateglo juga menyimpan informasi mengenai peribahasa yang sampai saat ini memiliki koleksi sebanyak hampir 2012 entri peribahasa.

Informasi yang ditampilkan saat ini terbilang masih sedikit karena Kateglo masih mengandalkan beberapa pengguna untuk tahap beta-testing ini. Belum jelas juga kapan kira-kira Kateglo ini akan tampil dengan kekuatan penuh untuk menyajikan informasi yang sangat penting untuk orang Indonesia terutama yang berkaitan erat dengan linguistik seperti jurnalis, penulis, akademisi, bahkan blogger sekalipun.

lihat Kateglo

0 comments:

Posting Komentar