"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Rabu, 23 Juni 2010

Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mata

Supaya mata tetap sehat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda melakukan aktifitas sehari-hari. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan:

1. Di Luar Ruangan. Bukan hanya badan yang membutuhkan perlindungan sinar ultraviolet, mata pun juga membutuhkan. Untuk itu, setiap beraktifitas di luar ruangan -terutama di siang hari- kenakan sunglasses

2. Konsumsi Makanan Bergizi. Selain wortel, masih banyak lagi makanan yang baik untuk mata. Seperti mangga yang mengandung betakaroten serta vitamin C dan E atau ikan laut yang merupakan suber decosahexaenoid (DHA) yang berperan penting untuk kesehatan mata.

3. Membaca Buku. Perhatikan jarak pandang. Paling baik, jarak antara buku dan mata adalah sekitar 30 cm. Lalu usahakan posisi buku sejajar dengan mata. Jadi,bagi Anda yang sering membaca buku sambil tidur-tiduran, cobalahn untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

4. Nonton TV. Lakukan di ruangan dengan pencahayaan cukup terang dan pastikan lampu berada di langit-langit, bukan di belakang TV. Sedangkan jarak aman untuk menonton TV adalah 5 x PANJANG DIAGONAL LAYAR. Contohnya, untuk televisi 14 inch, jarak amannya adalah sekitar 1.75 meter. Untuk 20 inch, sekitar 2.5 meter dan seterusnya.

5. Di Depan Komputer. Apabila Anda masih menggunakan monitor CRT, ada baiknya Anda memasang filter layar untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan. Apabila Anda sudah menggunakan monitor LCD ataupun laptop, set brightness layar sehingga tidak terlalu terang (tajam). Bagi Anda dengan keseharian bekerjadi depan komputer, usahakan untuk selalu banyak berkedip atau break sejenak meninggalkan komputer Anda, cobalah untuk mengarahkan pandangan mata Anda ke lain tempat, sehingga memberikan waktu relaksasi pada mata Anda.


http://tipsanda.com/2009/02/25/tips-sederhana-menjaga-kesehatan-mata/

0 comments:

Poskan Komentar