"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Minggu, 01 Agustus 2010

Makanan Pengurang Bau Mulut

Bau mulut seringkali menjadi masalah dalam pergaulan. Terlebih saat ibadah Ramadhan kali ini. Jika dibiarkan, masalah ini mungkin saja bisa menghambat karir dan pergaulan Anda.

Untuk menghindari bau mulut, ada baiknya Anda mulai memperhatikan konsumsi makanan, sebab hal ini berpengaruh. Beberapa jenis makanan berpotensi memicu bau mulut.

Makanan yang mengandung gula atau tepung, menyebabkan bakteri berkumpul di plak yang dapat membusukkan gigi. Sedangkan makanan yang alami dapat memerangi bakteri, mengikis plak, menguatkan enamel, menciptakan napas segar, serta merupakan cara terbaik untuk melindungi gigi.

Berikut adalah beberapa minuman dan makanan yang dapat membantu mengurangi bau mulut:

Teh Hijau


Zat aktif bernama catechins yang terkandung dalam teh hijau dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab napas berbau pun ikut diusir. Sangat dianjurkan untuk meminum dua hingga lima cangkir teh hijau sehari, baik yang masih murni maupun yang sudah ada campuran lain.

Air Putih

Minum air merupakan cara terbaik untuk merangsang saliva. Berkumur-kumur membantu mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi penyebab bau mulut. Jangan lupa juga untuk meminum setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Yoghurt acidophilus

Yoghurt acidophilus merupakan kelompok makanan probiotik. Jika dikonsumsi setiap hari, atau minum suplemen acidophilus dan makanan probiotik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan.

Dengan lancarnya sistem pencernaan, bau mulut dapat dihambat. Namun sebaiknya konsultasikan dulu dosisnya dengan ahli nutrisi.

Apel dan wortel

Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah apel atau wortel, sebab dapat membantu mengurangi bau mulut. Selain enak, seratnya pun baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu Anda yang tengah menjalankan diet untuk tidak ngemil makanan berkalori tinggi.

Keju

Sebuah penelitian dalam dekade terakhir ini menunjukan bahwa keju rendah karbohidrat, tinggi kalsium, dan mengandung fosfat dapat memberi manfaat pada gigi.
Keju ternyata dapat melindungi enamel gigi, memproduksi air liur, serta membunuh bakteri penyebab timbulnya karang gigi dan penyakit gusi.


http://www.kematian.biz/article/health/makanan-pengurang-bau-mulut.html

0 comments:

Posting Komentar