"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 11 September 2010

Cara Mengotimalkan Fungsi Otak Kanan & Kiri

Tentu agan pada tahu dong, bahwa otak kiri dan kanan memiliki fungsi kerja yang berbeda-beda. contohnya, dalam urusan imaginasi dan berbahasa otak kanan lah yang paling dominan untuk kerja sedangkan otak kiri diserahkan urusan hitung menghitung (pokoke yang berbau matematik deh). Artinya; misalnya agan mo ulangan matematika, maka agan harus mempersiapkan otak kiri dan menjadikan otak kiri tersebut dominan dalam bekerja. sedangkan, ketika mo buat karya seni, ya… sebaliknya agan harus mempersiapkan otak kanan untuk dapat optimal dan mendominasi kerja otak kanan.

dalam ilmu science, ditemukan bahwa sebenarnya dalam saat yang sama kita melakukan aktivitas, otak kita (yang bagian kiri dan kanan) itu tidak bekerja secara bersamaan. artinya, salah satu ada yang menjadi leader dan berfungsi secara dominan. dan tiap beberapa menit (kalo gak salah tiap 30 menit, sorry agak lupa), bagian otak kita berganti peran. misalnya dari otak kiri yang dominan menjadi otak kanan yang dominan…

langsung caranya

Dengan menghela nafas kita dari salah satu lubang hidung

loh koq bisa??
bisalah ... nih 1 fakta ttng otak

otak kita mengatur semua organ tubuh kita secara silang. artinya; otak kanan akan mengatur bagian tubuh bagian kiri dan otak kiri akan mengatur bagian tubuh sebelah kanan.

penjelasannya!

Ketika agan menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya agan sedang memberikan oksigen pada otak bagian kanan. sehingga otak bagian kanan akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kanan akan bekerja secara optimal.

Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kiri, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kanan akan memberikan cukup energi untuk bekerja.

jadi ...
untuk mengoptimalkan otak kanan tutup hidung kanan agar hidung hidung kiri yang bekerja. untuk mengoptimalkan otak kiri tutup hidung kiri agar hidung kanan yg bekerja. ingat tahan nafas sekuat agan,tapi harus rileks n nikmati buangan nafasnya.

contoh
Ketika agan akan ulangan matematika, tentunya agan ingin otak kiri agan membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya agan harus memberikan energi kepada otak bagian kiri ini untuk dapat beroperasi dengan baik… caranya, tutup lubang hidung bagian kiri dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan… dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kiri kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kanan untuk beristirahat sejenak ketika otak kiri akan bekerja.

Sebaliknya ketika agan akan membuat puisi buat pacar (mo ngegombal gitu yaa)atau lgi nyotosop, tentunya agan ingin otak kanan agan membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya agan harus memberikan energi kepada otak bagian kanan ini untuk dapat beroperasi dengan baik… caranya, tutup lubang hidung bagian kanan dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan… dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kanan kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kiri untuk beristirahat sejenak ketika otak kanan akan bekerja

thanks to http://beritaaneh.com/2010/07/orang-jenius-adalah-orang-yang-mampu-mengotimalkan-fungsi-otak-kanan-kiri-caranya/

0 comments:

Poskan Komentar