"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Minggu, 05 September 2010

Minum Teh Lebih Sehat Daripada Minum Air

Meminum teh sebanyak tiga cangkir atau lebih dalam sehari sama baiknya dengan meminum air dalam jumlah banyak dan ternyata juga lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Hasil penelitian yang dimuat dalam European Journal of Clinical Nutrition ini tentu mematahkan pendapat sebelumnya bahwa teh dapat menyebabkan dehidrasi.

“Tak hanya dapat memuaskan dahaga seperti halnya air biasa, teh juga dapat mencegah penyakit jantung dan kanker,” kata ahli nutrisi dari Inggris, Dr Carrie Ruxton.

Dr Ruxton dan koleganya dari Kings College London melakukan penelitian tentang efek konsumsi teh bagi kesehatan. Mereka menemukan bahwa meminum teh sebanyak 3-4 cangkir per hari dapat menghindarkan kita dari serangan jantung serta melawan kanker. Manfaat lain yakni mencegah kerusakan gigi serta memperkuat tulang.

Para ahli itu memercayai flavonoids adalah zat kunci di dalam teh yang dapat menyehatkan tubuh. Zat antioksidan polyphenol yang dapat ditemukan pada beberapa makanan dan tumbuhan, termasuk daun teh, berguna untuk mencegah perusakan sel.

Dr Ruxton menambahkan, “Meminum teh sebenarya lebih baik daripada meminum air biasa. Air memang befungsi untuk menggantikan cairan dalam tubuh. Namun teh memiliki keunggulan lain yakni tak hanya menggantikan cairan tubuh, tapi juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh,” ujarnya kepada BBCNews.(MI/BEY)

http://beritaaneh.com/2010/07/minum-teh-lebih-sehat-daripada-minum-air/

0 comments:

Poskan Komentar