"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Rabu, 06 April 2011

Minum Kopi dan Suplemen Jangan Dilakukan Bersamaan

Punya kebiasaan minum kopi di pagi hari bersamaan dengan suplemen seperti vitamin-vitamin dan mineral? Sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu, karena minum kopi dan suplemen berbarengan akan mempengaruhi penyerapan mineral dan vitamin yang terkandung dalam suplemen.

Minum kopi yang mengandung kafein akan membuat seseorang sering buang air kecil. Jika dilakukan bersamaan dengan konsumsi suplemen akan membuat beberapa nutrisi penting ikut terbuang. Masalah lain yang muncul, ada kemungkinan mineral dan vitamin tersebut ikut bereaksi dengan kafein dalam kopi.

Karena itu sebaiknya seseorang memberi jarak waktu agar penyerapan tidak terganggu, seperti dikutip dari Healthmad, Rabu (2/3/2011).

Mineral seperti kalsium, magnesium, natrium, fosfat dan kalium merupakan jenis mineral yang cepat terbuang. Selain itu kafein juga menghambat penyerapan zat besi, vitamin A dan B.

Mineral-mineral memiliki fungsi yang penting untuk tubuh seperti:

1. Kalsium sangat penting bagi perkembangan tulang dan kekuatan gigi yang baik, kontraksi otot dan beberapa fungsi ssaraf
2. Magnesium diperlukan untuk mengubah produk pangan menjadi energi serta menjaga gigi, tulang dan otot yang kuat
3. Natrium diperlukan dalam jumlah yang cukup untuk membantu menjaga kadar air tubuh pada tingkat yang normal
4. kalium diperlukan untuk memelihara sel-sel tubuh dengan baik khususnya otot jantung
5. Zat besi merupakan zat penting yang dibutuhkan untuk produksi dan fungsi sel darah merah, otot dan juga sistem kekebalan tubuh.


Jika memang harus minum kopi dan mengonsumsi suplemen di pagi hari, maka seseorang bisa menyiasatinya agar vitamin dan mineral yang dikonsumsi bisa terserap dengan baik oleh tubuh.

Cobalah mengonsumsi kafein disela-sela waktu makan, tapi jangan sebelum atau setelah makan. Seseorang bisa minum kopi antara waktu sarapan dan makan siang, sehingga bisa memberikan waktu bagi tubuh untuk menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sebelum kafein masuk ke dalam tubuh.

Sebaiknya seseorang mengonsumsi suplemen dengan menggunakan air putih, sehingga vitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen tidak ikut bereaksi dengan kandungan dalam minuman.

DbClix

0 comments:

Poskan Komentar