"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 01 Agustus 2009

Air Kelapa Atasi Keracunan Obat

Air kelapa selain mengandung berbagai ion yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, juga memiliki kemampuan untuk menawarkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Air kelapa ini sudah lama digunakan oleh nenek moyang untuk mengobati berbagai penyakit seperti: panas dalam, demam, kekurangan cairan, dll.

Selain itu, air kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi keracunan obat. Keracunan obat ini dapat menimbulkan berbagai gejala dan tanda (symptom and sign), mulai dari urtikaria, Syndrom Steven Johnson (SJS). Di mana pada keadaan ini timbulnya berbagai kelainan pada kulit yaitu keluarnya bintik-bintik kemerahan dan terasa gatal. Selain itu gejala keracunan obat lainnya pada keadaan lebih berat dapat menimbulkan Syok Anafilaktik (=shock anafilactic) yang dapat membahayakan keselamatan jiwa penderita. Gejala mulai dari ringan sampai berat seperti: penglihatan terasa gelap, tekanan darah menurun, denyut nadi cepat sampai menimbulkan hilangnya kesadaran. Dan bila tidak ditangani segera akan menimbulkan kematian.

Keracunan obat ini dapat terjadi di mana saja. Bila kita mengalami hal tersebut atau ada orang lain yang mengalami keracunan obat, cara yang terbaik adalah dengan membawa orang tersebut ke Rumah Sakit segera. Di fasilitas kesehatan biasanya sudah disediakan berbagai obat yang dapat digunakan untuk mengatasi syok anafilaktik ini. Akan tetapi, bila hal di atas tidak mungkin dilakukan cara yang terbaik adalah dengan meletakkan penderita pada posisi kepala lebih rendah dari anggota badan (posisi trendelenburg). Posisi ini bertujuan untuk meningkatkan tekanan perfusi di dalam jaringan otak (cerebral).

Tindakan selanjutnya adalah dengan memberi minum orang tersebut dengan Air Kelapa. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, penggunaan air kelapa ini sangat manjur untuk mengatasi berbagai keracunan yang disebabkan oleh obat, baik itu obat yang dibeli di warung atau di toko obat oleh penderita maupun dari petugas kesehatan.

Bila Anda berobat dengan petugas kesehatan atau di Rumah Sakit, biasanya dilakukan uji kulit (skin test) terlebih dahulu untuk menguji apakah seseorang alergi terhadap obat tersebut atau tidak. Namun, bila Anda membeli obat di warung atau toko obat, Anda tidak tahu apakah alergi atau tidak terhadap obat yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, penggunaan Air Kelapa untuk mengatasi keracunan obat ini layak untuk digunakan. Semakin cepat, semakin baik.

Sumber: http://heryantony.com/air-kelapa-atasi-keracunan-obat/

1 komentar:

  1. membiasakan tubuh untuk menyembuhkan penyakt dr bhn2 alami adalh baik

    BalasHapus