"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Selasa, 25 Agustus 2009

Memakai OCR dari Microsoft Office 2007

Sebenarnya aku belum mencoba ini, tapi mungkin ini sangat berguna bagi pemakai office 2007. Bagi anda yang malas menulis dan sudah ada sumber tulisan yang berupa gambar, anda biasa menggunakan software OCR seperti Omnipage, atau lainnya. Sebenarnya dalam Office 2007 sudah ada software OCR-nya namun tidak langsung terinstal dalam instalasi defaultnya. Untuk menggunakan OCR di Office 2007 ini anda harus mengedit penginstalan office anda. caranya sebagai berikut:

Anda tidak perlu uninstall atau reinstall Microsoft office 2007 jika anda sudah menginstallnya, cukup klik "add and remove" di bagian Control Panel dan pilih "Change".



Pilih / centang "add and remove feature" dan klik "next" / "continue"



Dalam kotak selanjutnya, pilih "Office Tool" > "Microsoft Office Document Imaging" > "Scanning, OCR and Indexing Service Filter" dan dalam daftar ke bawahnya, pilih "Run From Computer" dan lanjutkan prosesnya.



Sekarang anda bisa menggunakan Microsoft Office 2007 OCR, dan sayang mungkin hanya dapat digunakan untuk gambar format .tif. informasi lebih lanjut lihat di sini how to use Microsoft Office 2007 OCR text scan.

Sumber: http://www.geckoandfly.com/2008/07/17/where-is-the-ocr-in-microsoft-office-2007/

0 comments:

Poskan Komentar