"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 24 Mei 2010

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Banyak sekali orang yang ingin memanjangkan rambut untuk berbagai alasan. Memang tidak mudah memanjangkan rambut dan menumbuhkan rambut dengan cepat karena yang bisa kita lakukan adalah cara untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Rata-rata rambut manusia adalah 100.000 helai di kepala dengan pertumbuhan sekitar 3cm per bulan. Mungkin anda sudah mencoba segala cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat tetapi masih saja anda tidak mendapatkannya.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda lebih mudah mendapatkan rambut yang tumbuh lebih panjang dengan cepat, simak tips dan cara berikut ini :

1. Yang pertama adalah memperlancar aliran darah di kepala anda. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Lakukan pemijatan kulit kepala anda dengan ujung-ujung jari setiap hari. Akan lebih baik jika anda mengerjakannya pada saat rambut masih basah, saat keramas maupun dalam keadaan kering.

Sebelum anda tidur, cobalah tundukkan kepala dan sikat rambut dengan lembut mulai dan akar hingga ujung rambut. Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.Atau anda bisa lakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging.

Kegiatan ini akan memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi hingga ke daerah akar rambut lebih cepat.

2. Langkah kedua adalah memanjakan rambut anda. Yang perlu anda ketahui adalah rambut panjang merupakan rambut yang tua dan cenderung rapuh. Jadi anda harus memperlakukannya dengan sangat hati-hati dengan memilih shampo lembut yang memiliki kandungan pelembab. Untuk rambut normal cenderung berminyak pakai sampoo yang mengandung lidah buaya atau seledri. Sedangkan untuk rambut normal atau yang cenderung kering, disarankan sampoo yang terbuat dari kemiri atau avokad. Jika salah pilih, rambut malah bisa rusak.

Apabila anda sering menggunakan hairdryer, catok dan alat penata rambut lainnya sebaiknya anda oleskan kondisioner dan serum setelah anda melakukan keramas. gunakan kondisioner, tapi ingat, aplikasikan kondisioner hanya pada batang rambut, karena jika terkena kulit kepala akan menimbulkan ketombe. Hal ini berfungsi untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Setelah keramas gunakan hair tonik untuk membantu menguatkan akar rambut. Caranya, tuang hair tonik pada kapas kecil, belah rambut menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan hair tonik secara menyeluruh pada kulit kepala.

Setelah selesai, pijit-pijit ringan untuk membantu proses penyerapan hair tonik tersebut. Lakukan juga perawatan rambut seminggu sekali dengan creambath menggunakan lidah buaya atau ginseng untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Fungsi creambath selain untuk memperlancar peredaran darah dikepala, juga menutisi rambut dengan kandungan lidah buaya atau ginseng. jangan menggunakan steam rambut, cukup dengan handuk yang telah diremdam air hangat. Sebaiknya anda juga jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang karena akan memudahkan rambut menjadi patah.

3. Ketiga adalah menghilangkan ujung rambut yang rusak. Biasanya ujung-ujung rambut yang rusak akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Sehingga secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang tumbuh.

Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda potong rambut anda setiap 8 hingga 10 minggu sekali dan cobalah anda trim ujung-ujung rambut anda. Jelaskan kepada penata rambut bahwa anda hanya ingin memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sukar mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

4. Perawatan terakhir adalah membiarkan kulit kepala anda bernafas. Karena rambut yang tertutup akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan baik maka anda harus menjaga wilayah kepala selalu bersih.

Jika anda sering berkeringat atau rambut anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang sangat lembut sesuai jenis rambut anda. Jaga juga kebersihan perangkat rias rambut terutama sisir karena bila kotor maka kotorannya akan menumpuk pada rambut dan kulit kepala setiap kali anda menyisirnya.

5. Dan perlu juga diingat stress dapat menghambat pertumbuhan rambut, jadi kurangilah stres atau pertumbuhan rambut terganggu. Cobalah melakukan meditasi atau kegiatan relaksasi lainnya. Rahasia pertumbuhan rambut lainnya adalah tidur dan istirahat yang cukup. Untuk pertumbuhan yang cepat, rambut membutuhkan tidur selama 7-9 jam. Jadi tidak sulit kan untuk mendapatkan rambut tumbuh lebih cepat dan sehat?


Sumber: http://islam-download.net/cara-mudah-cepat/cara-cepat-memanjangkan-rambut.html

0 comments:

Poskan Komentar