"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 26 April 2010

Software Kumpulan Nama2 Anak Dalam Islam


Di dalam Islam, kita dianjurkan agar memilih nama-nama yang baik untuk dinamakan kepada anak-anak kita. Ini karena nama itu akan menjadi pengenalan dan panggilan ke anak kita berikutnya melambangkan dan membedakan antara kita dengan orang lain lebih-lebih lagi antara Muslim dengan non Muslim. Rasulullah s.a.w. bersabda artinya:
"Sesungguhnya kamu diseru pada hari qiamat dengan nama-nama kamu, dan nama-nama bapak kamu, maka perindahkanlah nama-nama kamu itu." (Riwayat Abu Daud)

Dalam menamakan anak ini tidak rasional telah menetapkan beberapa panduan untuk memilih nama anak sebagai berikut:

a. Hendaklah nama yang dipilih itu memberi pengertian dan maksud yang baik. Sehubungan dengan itu kita dilarang untuk menamakan anak-anak kita dengan nama yang buruk yang dapat mengganggu kehormatan dan mungkin menjadi candaan dan memalukan anak tersebut.

b. Jangan namakan anak dengan nama-nama yang khusus kepada nama Allah seperti Ahad, Ar-Rahman, AL-Khalid dan sebagainya. Jika nama ini akan diberikan kepada anak kita maka hendaklah disertai dengan nama lain di hadapannya seperti Abdul Rahman, Abdul Khalid dan sebagainya.
NB: Kalau memakai nama Ali seperti nama sahabat Nabi saw bukan Nama Allah atau Hafidz supaya menjadi penghafal al-Qur'an???

c. Jangan menggunakan nama yang dikaitkan dengan Abdul (hamba kepada selain Allah seperti Abdul Uzza (hamba berhala Uzza), Abdul Nabi (hamba kepada nabi) dan sebagainya. Mayoritas ulama bersepakat mengatakan bahwa memakai demikian adalah haram.

d. Hindari menamakan anak dengan nama-nama orang kafir atau nama yang menyerupai nama bukan Islam seperti Bush, Sharon, Tony, dan sebagainya.

Download Link (1.7 Mb)


http://syoknyadownload.blogspot.com/2010/04/software-pilih-nama-anak-dalam-islam.html, edit

0 comments:

Poskan Komentar