"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? ...Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...! ...Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 23 Januari 2010

Tidur Siang Bisa Menyelamatkan Nyawa Anda

Berita baik buat anda yang sering tertidur di saat kerja. Sara Mednick, Ph.D., seorang peneliti psikologi di Salk Institute-University of California, bersama Mark Ehrman menulis sebuah buku yang berjudul “Take a Nap! Change your Life,” (Tidur sianglah! Ubah Hidup Anda-red). Mengapa hanya sekedar tidur bisa mengubah hidup anda? Nggak tanggung-tanggung…tidur di saat jam produktif lagi…bisa-bisa kena marah atasan bukan?

Sabar dulu…menurut Sara ternyata tidur siang justru membantu menurunkan resiko angka kecelakaan kerja, kurang produktif & kurang baik bagi kesehatan fisik & mental bagi seorang pekerja.

Disamping itu sebuah penelitan juga diadakan terhadap 23.681 pria usia paruh baya di Yunani selama 6 tahun. Mereka yang tidur siang selama 1,5 jam, paling sedikit 3 kali per minggu, menunjukkan 37% lebih kecil peluang terkena serangan jantung dibandingkan pria yang tidak tidur siang. Hal ini juga diperkuat dalam siaran berita CNN tanggal 13 Februari 2007. Tajuknya pun bikin orang gregetan “Tidur Siang di Kantor Menyehatkan”.

Dr.Trichupolous pun telah meneliti sekelompak orang dengan rentang usia 20-86 tahun. Dia berpendapat,”Saya menyarankan jika memungkinkan lakukanlah tidur siang. Jika anda mempunyai sofa untuk istirahat di kantor atau tempat kerja, manfaatkanlah.”

Para ahli diatas menyarankan tidur dalam durasi pendek, 15-30 menit. Yang sangat menarik justru disampaikan oleh Prof. Avi Karni & Dr.Maria Korman yang menyatakan bahwa tidur 1,5 jam bisa membantu mengkonsolidasi memori otak kita.

Di Perancis sudah diberlakukan aturan ini. Dengan blak-blakan menteri kesehatan Perancis, Xavier Bertrand, mengatakan, “Why not a nap at work? It can’t be a taboo subject”. Di negara maju lain, semacam Amerika Serikat, walaupun tidak diturunkan dalam bentuk regulasi tetapi beberapa kantor sudah menyadari hal ini & membuat ruangan khusus bagi karyawannya yang hendak tidur siang.


http://www.mukjizatalquran.com/2009/06/sekarang-tidur-siang-bisa-menyelamatkan-nyawa-anda/

0 comments:

Poskan Komentar